Selasa, 31 Desember 2013

Hello-Good bye 2013

Sebetulnya, mau bikin riviuw 2013. Udah ngapain aja sih saya? Berhubung, tahun ini sepertinya saya banyak ketemu orang baru, jadilah sekalian.

Kita mulai ya...

Januari ; Merbabu-Merapi, Pelantikan Nycti 2013 (Suaka Elang)
Tahun ini, saya mulai melewati batas. Trying so hard, meyakinkan ibu, dan diri saya sendiri. Orang yang bertahun-tahun bersahabat dengan permen atau sirup kapur (baca: obat magh), yang bisa dua kali kena gejala tifus dalam kurun waktu sebulan. Saya memilih liburan dengan mendaki gunung,dan langsung 2. Ini memang bukan pendakian pertama, tapi gunung yang akan saya daki ini gunung beneran (emang ada gunung-gunungan?). Yah, pendakian pertama saya ke Gn.Gede, masih 2900-an. Dan bulan ini saya ingin mencicipi Merbabu-Merapi. BELAGUK. Mana Merapi nya tek-tok lagi, -_- haisss. Mulailah dari November, saya mencicil latihan fisik. Push-up, Sit-up, back-up, Squad rush, dan jogging keliling komplek.

Dari awal November 2012, semua baik-baik saja. Sampai, Desember 2012 saya kecelakaan. Sebuah sepeda motor menabrak saya yang sedang menyebrang di jalur busway. Memang bukan tempat penyebrangan, tapi supir ppd menurunkan saya di tengah situ, ya mau nggak mau nyebrang di jalur busway. Busway nya pun nggak ada yang melintas. Makanya saya jalan santai. Tau-tau...kejadiannya cepat sekali.
Saya sudah tersungkur, tas saya terpental jauh. Pagi itu pukul 10-an, jadwal Dhuha nya ibu, dan saya yakin saat itu beliau sedang melakukan itu. Karena apa? Saya masih bisa marah-marahin si pengendara.
" Ati-ati mbak kalo nyebrang," lah udah nabrak, dia malah nyalahin orang.
" Heh, Anda yang salah. Ini jalur busway. Makanya jangan ngebut, itu lampu merah. Orang yang di boncengi turun untuk membantu saya berdiri. Dia mengamati, lengan dan kaki, mencari cedera dari kejadian itu. Masalahnya, cedera saya itu pinggang kebawah -_______________- mau gimana cobak?
Ya sudah, saya teruskan dulu ke kampus, ternyata dosennya nggak bisa hadir (NICEEEEEEEEE), ke kamar mandi. God, biru lebam bagian pinggang kiri kebawah, sedang kaki kanan (yang ditabrak) biru juga. Saya langsung menelpon ibu, bilang kalau jatuh di kamar mandi, dan keseleo. Saya minta urut secepatnya. Oke saya bohong, memang kenapa? Ibu bisa kena panic attack kalo tau saya ditabrak.

" Ya ampun mbak, ini bagian kiri semua kena," kata bude yang ngurut.
" Iya bude. Saya kelempar ke kiri. Kaki kanan yang ditabrak, jadi kelemparnya ke kiri.".
Besoknya saya demam, dan itu sebetulnya sudah ngaku kalau saya ditabrak malam setelah diurut. Dan setelah itu, tangan dan kaki kiri saya tidak bisa digunakan dengan baik. Dan itu bikin stress. Ya gimana cobak, saya sudah mentransfer biaya akomodasi untuk pendakian itu. Pendakian tinggal 3 minggu-an, dan tangan kiri saya cedera, kaki juga. NICEEEE. Sampai bawa tas pun dengan tangan kanan saja, push-up juga nggak saya teruskan. Ya di gantolin tas aja dia sakit, gimana nahan berat tubuh cobak. Bangke tu orang yang nabrak. Bego nya saya nggak minta ganti rugi, karena saat itu juga belum tau kalau jadi gitu.

Tapi, Allah Maha Besar Ga, Subhanallah, carrier saya bawa sendiri dari basecamp Wekas sampai Pos II. Padahal itu ujan deres, saya kepleset, muka nabrak jalur, tanah masuk mulut, kegigit-ketelen. NICE! Untung gak ada yang liat, tapi jadi pada tau karena baca ini. Yadahlah.
Besoknya, kami summit attack; Kenteng Songo Peak. 2 hari kemudian, dini hari kami summit attack tek-tok dari basecamp Barameru. AH GOD, THANKS FOR ALL. GILAK, GUE DI PUNCAK DI GUNUNG PALING DITAKUTI DI JAWA TENGAH INI? Padahal, beberapa hari sebelumnya, tangan-kaki ngilu lagi.

Oya, saya lupa ninggalin kacamata di basecamp Wekas -_- bodoh, jadi pas nanjak Merapi saya dipinjemin kacamatanya mas Ase. Lah mas Ase nggak pake jadinya? Ah doi udah apal jalurnya, udah jago.

Selang 5 hari setelah balik dari Yogya (kita berangkat dari stasiun Lempuyangan ke Jakarta), saya sudah berangkat lagi untuk jadi advance ke Suaka Elang, Sukabumi, untuk pelantikan KPB Nycticorax 2013. Saya satu-satunya perempuan; Ka Rahmat, Ka Andes, Ote, Saya. Pelantikan ini sempat diundur. Harusnya minggu sebelumnya, tapi karena Jakarta banjir. Semua transportasi mati, hujan 3 hari berturut. Kami (panitia) putuskan, untuk menunda seminggu, sampai musim nya dianggap kondusif. At least hujannya nggak bikin banjir lagi. Dan hari itu sampai 3 hari kedepan, Alhamdulillah berjalan dengan.......ummmm.....yeah baik. Walaupun, saya harus mengendong Caca di Puskesmas, karena asma nya kambuh dan nggak ada ventoline -_-, takut aja saya anak ini lewat (Naudzubillah). After all, pelantikan selesai. Dan dimulailah semester baru :)

Thank you from the bottom of my heart.
From head to toe from the soul you ripped apart.
I say, I say, " Thank You". Yeah...yeah...
(Thank You-MKTO)

BPI-Pendakian 2M
Mas Ase: yang bikin trip, yang bawain kompor ke dalem tenda pas saya kedinginan, yang minjemin kacamata, yang gendong turun dari Merapi (saya dehidrasi, baca di posting Itu sebabnya).
Mbak Endang: yang nemenin ngobrol, yang nguatin buat lanjut ke Merapi.
Mas Imam: ah saya utang banget. Dia yang bantuin saya nanjak ke puncak Merapi, saya sudah hampir nyerah di tengah. Jauh dari atas dan bawah. Kalo nggak ada dia, kayaknya emang bakal turun beneran haha thanks mas.
Mas Tri: minjemin jaket di merbabu, gendong turun (gantian sama mas Ase) sampe deket warung New Selo, nemenin jalan dari warung sampe basecamp sama Mbak Endang. Kaki udah bengkak itu sebenernya, makanya sakit banget.
Mbak Astri, Mbak Aci, Teh Rara, Mbak Mei, Mbak Rina: ciwi-ciwi kece, yang turut menyemangati dan meramaikan.
Mas Tom : tadinya saya mikir dia atlit panco, soalnya berotot. Udah gitu ternyata doi koplak. Saya, Mas Tom, sama Mas Imam lari-lari gara-gara salah gerbong.
Bang Marcell: kata Mbak Rina, cuma bang marcell yang bisa bikin saya ketawa hahah, doi koplak. Logat Flores nya masih ketara sekali.
Mas Fatah: sebetulnya saya agak takut, soalnya doi gede banget badannya. Saya takut sama orang yang badannya besar, takut dia pingsan, terus saya nggak tau musti ngapain. Saya kan kecil.
Mas Rosyid: teman sebangku waktu berangkat ke Kutoarjo hahaha ternyata orang Cempaka Putih, woelah cerak seko kampus.
Mas Sofi: ternyata rumahnya di gang suci, kerja nya di Khong Guan. -_______- ini mah deket banget
Mas Dito: alumni labshool, saya pikir dia esmud nyasar. Abis nggak ada tampang pendaki.
Iqbal dan Dera: AGB (Anak Gaul Bandung) keliatan banget dari gayanyeee, Dera masih SMA kelas 2. Kalo Iqbal ini seumuran saya. Waktu lagi ngeringin sepatu, kita sempet ngobrolin IP. Dan gua merasa salah topik -_-
Mas Ivan: esmud nyasar juga kayaknya hahah
Mas Andry: yang kemaren baru nikah ahhaah Selamaaat
Dan mas-mas lain yang tidak saya sebutkan namanya karena saya tidak merasa cukup tau jadi tidak bisa saya ceritakan.

Panitia, peserta, senior KPB Nycticorax 2013 (pelantikan). KITA LUAR BIASA~

Tulisan ini dibuat dengan sesadar-sadarnya, maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan.
So thank u...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar