Rabu, 01 Januari 2014

(Season 2) Hello-Good Bye 2013

Sebetulnya ini review lanjutan posting yang sebelumnya dengan judul " Hello-Good Bye 2013 ". Cuman, itu posting terlalu detail -_- sowrih, jadi cuma jelasin bulan Januari doangan. Yadahlah, posting kali ini saya buat sesimpel mungkin, terutama yang soal 'jalan-jalan'. Karena saya buat satu blog lagi, untuk catatan perjalanan wuhuuuu.

Udah gitu, niatnya malem nya mau lanjutin posting. Elupa, kalo musti nganterin bude-pakde, dan sepupu saya ke bandara. Mereka mau berangkat umrah, dan saya titip sesuatu ke sepupu saya.

Pengalaman baru, ketemu orang-orang baru, ini beneran review.

Karena Januari sudah di review, lanjut ke Februari aja langsung...yuk mareeehh

Februari
Setelah divonis sakit, lagian juga sudah mulai kuliah, bulan ini saya anteng. Kuliah-Ngobat-Rumah-Organisasi.

Maret
Same kayak diatas, -_-

April
Same. Cuma bulan ini saya genap berumur 20 :-). Barakallah fii umrik

Mei
Seperti tahun sebelumnya, WMBD (World Migratory Bird Day) (11/5) regional Jabodetabek di pegang oleh kami (KPB Nycticorax). Dan tahun ini angkatan saya yang jadi panitia. Ketuanya memang bukan saya, tapi yang menjadi penghubung undangan dengan panitia saya. Nah, dari WMBD itu saya dihubungi ketua UKF (Uni Konservasi Fauna) IPB, Ka Choi. Mereka mengadakan pengamatan bersama di Situ Gunung. Sebetulnya, di hari yang sama, ada kegiatan SIMBOL dari kampus. Cuma ya...penasaran sama Situ Gunung, kalo SIMBOL tahun sebelumnya juga sudah ikut. Lagipula, saya ikut bantu cari tenda untuk peserta, walaupun bukan panitia. Situ Gunung, mantap! Mulai dari kena pacet ampe 3 kali, sampe nendang Mas Yan pas tidur. Huehe, untung badannya gede jadi gak berasa katanya.

Juni
Bulan ini kelas saya kuliah lapangan ke Tegal, atas permintaan dosen Biologi Konservasi. Kulap ini agak bikin ribet sih ya, karena harus pesen tiket orang satu RT. Ya yang tau anak-anak kelas biologi tau lah, ya....tau lah. Saya saat itu sebagai bendahara, ngamuk-ngamuk 3 hari sebelum keberangkatan, sampe bikin Sunani nangis. Mungkin saya ceritakan di posting lain. Bulan ini, saya juga mendapat kesempatan untuk menyaksikan release (pelepasliaran) dari Suaka Elang >:o. Udah lama banget pengen, dan dapet kesempatan untuk menyaksikan kembalinya satu anggota penghuni hutan, dalam strata tertinggi piramida makanan, Elang Ular Bido. Beruntungnya, disini ketemu Kang Zaini, penulis buku metode penelitian Elang Jawa. Dan dapet pencerahan banget untuk penelitian skripsi. Terus ketemu Bu Dewi, peneliti LIPI yang juga meneliti Elang Jawa. Dapet buku gratis dari Kang Zaini juga. Dan dapet temen bergokil ria; Mbak Resa (IPB), Mang Duduy (SE), Bang Indan (SE), Bang Oping (SE), Mbak Nis (SE), Pak Otang, dan pihak lain yang gak bisa saya sebutkan. Tapi satu hal, gak lagi saya ikutan main kalo diajak nge-games sama Bang Opink, Bang Indan -_____- cukup sajalah.

Ah ya, akhir bulan ini, Alhamdulillah saya berkesempatan ikutan Annual Bird Race Baluran di Taman Nasional Baluran. Iyaaaaaaaa, habitat nya Merak Jawa dan Banteng. Nggak berharap menang, wong tim saya baru pertama kali ikutan beginian. Tapi lifer nya itu :3. Africa van Java, merak tengger di pohon dan ekornya menjuntai ke bawah. GOD, are you a rapunzel? Sebelum balik ke Jakarta, kami sempat nginep di Probolinggo, di kantornya Ka Usman. Makanya, dari sekian perjalanan saya, ini adalah perjalanan yang paling lama. Betul-betul seminggu. Untung ibuk masih inget saya pas saya buka pintu, takut dikira maling aje -_- hahah

Juli
Bulan ini kami memasuki bulan Ramadhan. NAHLOH, dag-dig-dug ketemu Si Ganteng di masjid. Eternyata, doi udah kerja di luar Jakarta. Hmm...kesempatan move on nih, berhasil gak ya?
Bulan ini, Forum Harimau Kita, membuat panitia yang di koordinasi Mbak Noni, untuk mengadakan perayaan TIGER DAY di Monas. Riuh-riuh mulai dari bikin kepanitian, yang akhirnya saya jadi sie.konsumsi. Saya pikir agak bisa santai, ternyata -_-
Mulai dari belanja bule sama Mbak Noni (ahahah seleranya sama) di Monas, sampe berantem sama tukang bajaj pas ngajuin perizinan. Hmph...Alhamdulillah acaranya berlangsung baik.

Agustus
Ini sepertinya akan jadi sub-title paling panjang. Kita persingkat saja disini.
Setelah lebaran, kami sekeluarga merayakan lebaran di Sragen dan Solo. Tapi, karena saya ingin melanjutkan liburan dengan mendaki Semeru, maka saya tidak ikut pulang bareng ke Jakarta.
Sambil menunggu tanggal keberangkatan, saya main di rumah bude di Manahan. Diajak jalan-jalan juga ke Karanganyar. Mengunjungi Candi Ceto dan Sukuh. Gokil nih tempat, ya kalo yang tau, saya suka dengan mitologi hindu dan yunani. Dan tempat ini 'hidup'. Foto-fotonya bisa dilihat di album " Karanganyar, biarkan relief yang berbicara " di akun FB saya. Monggo diliat...

Dan kalau cerita pendakian Semeru. Saya nggak bisa banyak nulis disini, bukan jatah blog ini buat njelasin perjalanan itu. Tapi sekelumit nya ada di posting  bulan Agustus (itu mah cerita waktu lu sakit. Iye maap -_-).
Udah gitu, hmph....ini bakal emosi banget kalo gue eh saya lanjutin. Itu kan kudunyeeee, saya ke bromo abis dari semeru. Dengan rombongan seseorang, eh orangnya malah ninggalin. Thanks loh, untung saya gak bego nungguin dia di Pasar Tumpang. Kalo bego gimana cobak? Mlongo gitu gue? Dih. Thanks God, saya paham siapa dia. Untung ye, gombalannya doi gak kena, kalo gua eh saya kemakan gombalannya kan....bisa...ah udahlah. Gara-gara itu juga, saya cancel tiket ke Jakarta. Dan tiap ditanya orang di basecamp Kartosuro, " Pulang naik apa?," atau " Pulang ke Jakarta kapan?,". Saya harus tarik napas sebentar, buat nahan kesel lagi, inget orang itu lagi. Hih, pengen gua ketekin rasanyaaaaaaa, masa dia ninggalin cewe? COWO MACAM APAAAAAAAAAAAAAAAAA? Aduh maap. Okay fokus.

Karena kesel itu, jadi kena racun, lanjutin main ke Merapi. Tadinya, mau ke Jogja, main sama Panji. Eh Panji nggak bisa di hubungi, ternyata doi ke Denmark -_- (diajak main temennya buat bird watch), buru-buru ke Jakarta hari itu juga gak dapet tiket. Ya udahlah, lanjut Merapi sama Lek Jabal-Lek Djiwo. Trus, sempet ada badai, hahaha itu gue eh saya tinggal dipakein tali kama, terus bisa terbang macam layangan -_-. Gila kurus banget ya saya ampe kedorong angin gituh. Yadahlah, akhirnya dapet bis ke Jakarta karena pertolongan Allah swt melalui pakde To (hahaa lebay bat gua).

Bulan ini, magis banget sih buat saya. Ketemu buanyak banget teman baru:
Rombongan Bandung, yang saya repotin dengan numpang tenda. Rombongan ini cuma ada 1 akhwat (beneran akhwat men, macam anak masjid kampus yang biasa mentoring. Kayak saya SMA dulu hahah sekarang juga masih akhwat kok, cuma ya....), Teh Dede. Awalnya mikir, ini orang bakal kaku, ternyata....kita sama-sama suka Legolash, kyaaaaa. Iya Legolash, Si Elf ganteng temennya Aragorn, Si Ranger ganteng (The LoTR). Kita jadi suka heboh gitu di dalem tenda :3 mihihih ciwi-ciwi
Komunitas Jawa Tengah, dan ini bener-bener gak bisa disebutin satu-satu disini. Karena seperti saya bilang, ini cuma review. Gak sabar nulis catatan perjalanan nya di blog satunya. Tapi, Demi Poseidone ungkapan terima kasih aja gak akan pernah cukup untuk orang-orang yang saya temui di pendakian ini.

Kalau perjalanan ke Baluran adalah perjalanan terlama, maka pendakian ini adalah juga terlama.....gak mandi nya. Untung gak ketemu Si Ganteng pas sampe depan komplek, saya udah jiper aja ahahah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar