Rabu, 01 Januari 2014

(Season Terakhir) Hello-Good Bye 2013

Ya Allah, ternyata banyak kejadian dan kegiatan ya tahun ini...Alhamdulillah :)

Lanjut yak,

September
Bulan ini ada undangan dari Forum Harimau Kita, untuk ke acara Tiger Trail di Erasmus Huis. Ternyata, itu acaranya sore, jam 5-an. Brati ampe malem kan ye? Gila itu kan daerah Kuningan ye? Macet luar biasa kalo jam pulang kerja, yadahlah. Saya juga gak bakal bela-belain kalo nggak liat siapa permbicaranya hohoho
Chris Sleppendel. Matanya biruuu :3 eh salah fokus, maap. Beliau cerita, gimana awalnya beliau suka sama harimau. Gara-gara apa cobak? Beliau suka banget sama film bajak laut, apa ye lupa judulnya. Tapi yang utama sih, dia suka banget sama harimau, karena SUKA. Dan beliau bilang, kalo udah cinta gak perlu alasan apapun untuk suka. Dan itu yang bikin beliau keliling dunia, asia khususnya. Mencari harimau. Karena Belanda nggak ada harimau hahah

Oktober
Bulan ini (11-13), perdana pendakian sama anak kampus hahaha campuran biologi-fisika. Rencana awal sih Gede-Pangrango, tapi berhubung kaki saya keseleo turun dari Pangrango. Besoknya pas ke Gede saya nggak ikut, ya daripada ikutan summit tapi turun ke basecamp ngerepotin. Itu sebetulnya bukan keseleo, kaki kiri saya kan jadi somplak setelah ditabrak. Jadi kalo pendakian musti harus pake sepatu. Nah saya nekat, cuma pake sendal. Ya udahlah (belaguk sik. Iye maap -_-)
Udah kaki somplak gitu, eh pas turun ke basecamp pake dicolek di jembatan kayu. Ciyee...Masalahnye bukan orang yang nyolek -_- yadahlah...

Minggu depan nya, saya ikutan pengamatan migrasi raptor. Wuihhhhh kangen banget sama kesayangan-kesayangan saya ini. Dan tahun ini, sudah bisa mulai bedain elang alap cina dengan elang alap jepang, kalo tahun kemaren masih samar untuk kedua jenis ini. Daaaan, waktu pengamatan ketemu lagi sama Mr. Nakajima dan istrinya. Beliau ini pengamat raptor dari Jepang, yang juga saya temui 2 tahun sebelumnya saat musim migrasi juga. Masa, mukanya gak berubah deh...orang jepang emang gitu kali ye? Hyde juga soalnye

Minggu akhir bulan ini, kuliah lapangan ornithologi ke Kebun Raya Bogor. Tapi ternyata bukan kuliah lapangan, karena kuliah lapangannya ke Muara Angke. Jadi? Ya tanya babeh aje cobak, saya mah gak berani.

November
Hari ke-16 bulan ini, acara syukuran nya Dek Dit. Yaaa yuno lah, saya, anak tertua, satu-satunya wanita. Harus nemenin ibuk, dan didandani pastinya. Dan itu berarti, saya dipajang. Dan mulailah, canda-candaan 'besan' beredar. Males dah gua eh saya, bude yang waktu itu mau jodohin saya dengan anak nya pasti ibu undang. Nah, untungnyeeee mas itu udah punya pacar, katanya lagi udah serius. Cakep sih, tapi rela bagi-bagi? Aduh doi cowok metroseksual sekali, kalah kinclong kulit eyke cyinn. Alhamdulillah, acaranya lancar. Walaupun, saya sempat sakit karena bantuin acaranya, bolak-balik (ye kapan sik gua gak sakit? -_-)

Minggu terakhir, bulan ini kita satu kelas kuliah lapangan ke Pramuka. Wiiiii, kangen laut :)
Kapal miring kapteeen!! Ya namanya kuliah lapangan, pastinya ada yang musti dikerjain dan dikumpulkan. Tapi babeh baeeeekkkkkk banget, pas kita ke Pulau Kotok untuk ke rehabilitasi Elang Bondol, kita dikasih waktu buat snorkling. Wuaaaa, langsung nyebur, begitu wawancara mamangnya selesai.
Dan disini, kena racun snorkling, jadi pengen lagi :3
Ikannya lucuuuuuu banget masaaaaa, ada yang warna ijo, biru, pelangi bahkan. Mereka lagi pada makan dari karang, ketika saya intip dari google saya. Oiya saya gak pake snorkle, pake google doang. Saya sampe heboh banget, dan bikin asrop kesel hahahha " ikannya banyak sroooppp, " saya selalu berkata begitu.
" Rega, lu ah....ini laut yak." hahah emosian bener.
Eh udah gitu, ternyata Sunani ketinggalan di Pulau Pramuka, maaf ya Nani...

Desember
Huaaa penutup tahun, yang sangat....penuh makna. Hahaha
Ada sesuatu yang bikin saya nangis hahaha terus ketawa hahaha, yah namanya juga idup. Nikmatin aje

Bulan ini saya dapet gratisan ke Malang dari Ka Andes, buat ikutan bird race di Tahura R.Soerjo. Ini...hmm...bener-bener perjuangan loh...mendekati akhir semester kan banyak tugas. Dan sudah masuk jadwal UAS juga. Saya sampe bekel kertas print-an mikrobiologi buat dibaca di kereta. Mudah-mudahan mikro nya dapet bagus juga :)

Di akhir bulan, dan akhir tahun. Sabtu, 28 Desember, kuliah lapangan ornithologi di Muara Angke. Dan gak kayak kulap, wong saya telat dateng hahahah babeh mau marah cuma gak tega kayaknya hahah

Terus tanggal 29 nya, kulap primatologi ke Curug Nangka. Mulai dari muter-muter Bogor, karena ternyata ada car free day, sampe nyasar ke Curug Luhur. Hmph....ya kalo nyasar kan saya emang hobi hahahahah. Tempatnya saik banget sih, jadi pengen nyebur. Cuma kan saya disitu kulap, abis kulap ada UAS. Ya udah kapan -kapan lagi aja kemarih.

Hari terakhir bulan ini, nganter bude, pakde, sepupu ke bandara. Oke, ini emang centil, tapi saya suka deh kalo ke bandara. Banyak buleeeee :3 ahahah

Waa, selse nih? Waaaa Alhamdulillah :-D

Soal Si Ganteng, saya akan bahas sendiri. Bagaimana dia menginvasi hati saya (ejiyeee)

Ya tahun ini penuh warna, karena ada banyak pelukis nya :)
Terima kasih ya sudah mau mampir ke kanvas saya. Could we meet again? God only knows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar